Indonesian Idol

Indonesian Idol pertama terpikir apa bagusnya acara itu..? Nga tahu karena super skeptis ato emang terlanjur nga suka semua yang berbau pop, argumen itu yang selalu keluar dari pikiran ku. Tapi hati tetap tertarik untuk mencari jawaban dari pertanyaan itu, dan klik channel indonesia idol pun ku nyalakan (walau dalam keadaan tak sengaja). Sesuatu hal yang menarik terjadi dalam acara ini adalah selama dilangsungkannya audisi, semua orang berlomba untuk memperlihatkan kebolehannya. Berbagai macam tingkah audience dapat ditemui disini dari kejadian lucu,haru,bahkan sumpah serapah dan semua bersatu menjadi harmoni kelebiahan ter sendiri dari acara ini.
Suatu ketika audisi diadakan di Medan, Ada seorang audience masuk ke ruang audisi dengan sangat lugu, polos. Sebelum anak itu memulai audisi, ada sebuah sekuen yang di tayangkan untuk mengetahui latar belakang anak itu. Semua tergambar disitu, anak itu "hanyalah" seorang anak petani, setiap pagi ia pergi ke sekolah dan sepulang sekolah ia membantu orang tuanya pergi ke ladang. tapi dia punya satu tekad dan satu mimpi, yang disalurkan melalui bakat yang dimilikinya. Ikhsan namannya.
"Ikhsan... kamu mo nyanyi apa?" kata Indra Lesmana. "Bento.. lagu nya Iwan Fals". Semua nya telah dimulai lengkingan suara berat keluar dari tenggorokannya, semua tampak keluar begitu saja, lagu itu seperti menggambarkan jati dirinya. Indra dan juri lainnya pun tercengang,dia mengatakan bahwa dia punya suara yang orisinil dan yap Ikhsan pun maju ke babak Selanjutnya.
Keluar dari ruang audisi, ikhsan telah disambut bapaknya yang dengan sabar menemani dia, yang telah mengantarkan Ikhsan dengan mengayuh pedal becaknya sendiri. Air mata mambanjiri pipi Ikhsan semau ter ucap dari bibirnya hanya rasa syukur, semua keberhasilnya di tujukan untuk bapaknya.. semuanya.
Ya nga ada momen se indah itu.., semua orang pasti hanyut dalam susana seperti itu. Akhirnya hanya satu kata yang bisa disampaikan, ternyata mimpi adalah milik semua orang....

Comments